counter easy hit

Pada hari Jumat, 16 November 2018, tim Riset Institusi Juruan Hubungan Internasional (HI) Universitas Jenderal Soedirman melakukan penyerahan aplikasi e-Melung dan fasilitas telepon genggam Samsung J4+ sebagai sarana pendukung di Balai Desa Melung, Kecamatan Kedung Banteng, Kabupaten Banyumas. Tim riset Jurusan HI diwakili oleh Muhammad Yamin, M.Si selaku ketua penelitian, Arief Bakhtiar Darmawan, M.A. selaku anggota penelitian, dan Afrizal Fajri selaku asisten penelitian. Sementara itu, Pemerintah Desa Melung diwakili langsung oleh kepala desa Bapak Khoeruddin.

Dalam pertemuan di balai desa tersebut, tim riset Jurusan HI turut berdiskusi dengan perangkat desa mengenai cara operasi dan kegunaan aplikasi e-Melung. Aplikasi e-Melung terintergrasi dengan situs Desa Melung melung.desa.id. Dalam aplikasi e-Melung, tim riset Jurusan HI menambahkan fitur saran untuk menyerap aspirasi warga yang pada saat ini banyak menggunakan media komunikasi melalui internet dan telepon genggam. Aplikasi e-Melung bisa diunduh di Google Play Store Android.

Tentu aplikasi tersebut masih memerlukan penyesuaian dan evaluasi. Meski demikian, Jurusan HI berharap aplikasi e-Melung dan fasilitas pendukungnya bermanfaat bagi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Desa Melung. HI hebat!

Please follow and like us:
Follow by Email
Facebook
Facebook
Google+
http://hiunsoed.id/riset-institusi-jurusan-hi-penyerahan-fasilitas-dan-aplikasi-e-melung-kepada-pemerintah-desa-melung/
Twitter
Visit Us
Instagram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Follow by Email
Facebook
Facebook
Google+
http://hiunsoed.id/riset-institusi-jurusan-hi-penyerahan-fasilitas-dan-aplikasi-e-melung-kepada-pemerintah-desa-melung
Twitter
Visit Us
Instagram