counter easy hit

Pada tanggal 2 Mei 2019, pengelola jurnal Universitas Jenderal Soedirman mengadakan acara pertemuan jurnal-jurnal ilmiah se-universitas. Acara kali ini disponsori oleh Dekanat Fakultas Kesehatan Masyarakat. Acara yang semula akan diadakan di Aula Dekanat Kesehatan Masyarakat dipindah di ruang 101 Program Studi Pendidikan Jasmani, Kesehatan, dan Rekreasi (PJKR).

Pengisi materi pertemuan ini adalah Dr. Amin Fatoni dari Jurusan Kimia FMIPA. Beliau merupakan pengelola Jurnal Molekul yang terindeks Scopus. Jurnal Insignia Journal of International Relations mengirim dua perwakilan, yaitu Ayusia Sabhita Kusuma, M.Soc.Sc. dan Arief Bakhtiar D., M.A. Insignia menyampaikan dua permasalahan utama dalam sistem OJS, yaitu akses unduh yang tidak bisa jalan dan kesulitan untuk mendapatkan DOI.

Secara umum, Universitas Jenderal Soedirman masih jauh tertinggal dalam pengelolaan jurnal di wilayah Jawa Tengah. Sementara Universitas Jenderal Soedirman memiliki 17 jurnal terdaftar SINTA, Universitas Negeri Semarang memiliki 95 jurnal yang terdaftar di SINTA. Insignia sendiri berada di urutan 16 dan masuk ke dalam Sinta 5.

Dengan terus meningkatkan diri, semoga beberapa tahun ke depan Insignia mampu menjadi jurnal terakreditasi SINTA 2. HI hebat!

Please follow and like us:
Follow by Email
Facebook
Facebook
Google+
http://hiunsoed.id/pelatihan-jurnal-unsoed-pendataan-jurnal-jurnal-bermasalah/
Twitter
Visit Us
Instagram
Follow by Email
Facebook
Facebook
Google+
http://hiunsoed.id/pelatihan-jurnal-unsoed-pendataan-jurnal-jurnal-bermasalah
Twitter
Visit Us
Instagram