counter easy hit

Pada tanggal 29 dan 30 Agustus 2018, Universitas Jenderal Soedirman menggelar orientasi Pengembangan Karakter dan Kepribadian Mahasiswa (PKKM) di seluruh fakultas. Dalam acara PKKM tersebut, Jurusan HI mewakilkan lima staf pengajar untuk menjadi pelatih PKKM di Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP), yaitu Muhammad Yamin, Sri Wijayanti, Agus Haryanto, Arief Bakhtiar Darmawan, dan Maiza H. Ash-Shafikh. Koordinator PKKM FISIP sendiri dipimpin oleh Pak Abdul Rohman dan Pak Ahmad Sabiq selaku Wakil Dekan III.

PKKM merupakan kegiatan universitas yang dipandu oleh para staf pengajar dalam memberi pengarahan dan menemani mahasiswa menyesuaikan diri dengan lingkungan barunya. Di kelas, staf pengajar dibantu oleh asisten yang berasal dari mahasiswa-mahasiswa di setiap jurusan. Materi-materi yang diajarkan dalam PKKM, misalnya, visi Universitas Jenderal Soedirman, tujuan-tujuan dalam hidup, strategi mencapai kesuksesan, manajemen waktu, pengembangan bakat, dan lain sebagainya.

Selain materi pengembangan karakter dan kepribadian melalui diskusi, PKKM juga memberikan materi melalui aktivitas-aktivitas yang menyegarkan, seperti pembuatan menara, kompetisi origami topi samurai, juga pembagian hadiah buku gratis.

Meski sempat terjadi mati lampu selama beberapa jam pada hari kedua, kegiatan PKKM berjalan cukup lancar dan menyenangkan. Dalam acara ini, mahasiswa diharapkan untuk memiliki karakter dan kepribadian mulia untuk sukses di masa depan. HI hebat!

Please follow and like us:
Follow by Email
Facebook
Facebook
Google+
http://hiunsoed.id/partisipasi-staf-pengajar-jurusan-hi-dalam-pkkm-2018/
Twitter
Visit Us
Instagram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Follow by Email
Facebook
Facebook
Google+
http://hiunsoed.id/partisipasi-staf-pengajar-jurusan-hi-dalam-pkkm-2018
Twitter
Visit Us
Instagram